browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Press Release POSF

Posted by on Thursday, 2 June 2016

Departemen Fisika menggelar Pesta Olahraga dan Seni Fisika (POSF) yang bertujuan untuk membangkitkan sinergi dan semangat civitas departemen fisika  dalam mencapai prestasi terbaik melalui sarana kompetisi olahraga dan seni. Peserta acara ini juga berasal dari civitas departemen fisika yaitu dosen, mahasiswa/i angkatan 49, 50, 51 dan 52. Beberapa cabang olahraga yang dilombakan terdiri dari volley, tenis meja, aerobik, futsal dan bulu tangkis, basket, atletik dan catur sedangkan seni yang dilombakan adalah cipta puisi, fotografi, dotA, meme makers, akustik, solo vocal,seni tari dan stand up comedy. Pelaksanaan acara POSF tersebut sudah diselenggarakan sejak bulan desember lalu hingga bulan februari.

Acara POSF yang diketuai oleh Murtheza Hadijaya El ini diselenggarakan oleh panitia dari mahasiswa Departemen Fisika angkatan 51. Wakil ketua Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI), Ignu Priyadi yang membuka secara simbolis POSF pada Minggu, 20 Desember 2015 mengungkapkan bahwa diperlukan sebuah kegiatan untuk me-refresh semangat dan kebersamaan antar civitas fisika sehingga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa fisika baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Selama lebih dari 2 bulan kegiatan Pesta Olahraga dan Seni Fisika berlangsung antusiasme mahasiswa terlihat tidak hanya dari jumlah peserta lomba olahraga dan bidang seni, namun berbagai kreasi dan semangat untuk menjadi yang terbaik dari setiap angkatan. Setelah melalui proses kompetisi yang cukup panjang, pada 29 April 2016 diselenggarakanlah acara puncak kegiatan Pesta Olahraga dan Seni Fisika yang merupakan perayaan atas kemenangan tiap tim dari berbagai cabang kompetisi yang dilombakan. Kemenangan yang di raih setiap angkatan beragam, baik dalam bidang olahraga maupun seni. Namun dengan beberapa kerakteristik penilaian dewan juri dan panitia, Fisika angkatan 49 meraih penghargaan Juara umum dalam Pesta Olahraga dan Seni Fisika 2016.

Setelah Pesta Olahraga dan Seni Fisika diselenggarakan, Mahasiswa Fisika juga berpartisipasi dalam acara besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yaitu Sport Competition and Art Festival on MIPA faculty atau yang lebih populer disebut SPIRIT FMIPA 2016. Acara tersebut diikuti oleh 8 departemen yaitu Statistika, Geofisika dan Meteorologi Tearapan, Matematika, Ilmu Komputer, Biologi, Kimia, Fisika dan Biokimia. Masing – masing departemen mengirimkan Atlet dan Artist terbaik untuk bisa meraih juara dalam ajang bergengsi di Fakultas MIPA ini . Mahasiswa fisika mengirimkan kontingen dari tiga angkatan mahasiswa aktif, 49, 50 dan 51. Tak sia-sia kerja keras serta dukungan dari mahasiswa fisika sendiri, 4 perak di raih dalam cabang lomba olahraga yaitu basket putra, marathon putra dan volly putri & cabang seni komik strip, serta 4 perunggu dalam cabang lomba olahraga yaitu futsal putri, sprint putra, sprint putri dan lompat jauh putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *